SOKCANTIK.com - Portal Informasi Kecantikan

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Sabtu, 01 Juli 2017

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras

Tahukah anda bahwa air beras memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit, khususnya untuk memutihkan kulit pada area wajah? Ya, cara memutihkan wajah dengan air beras memang sudah terbukti dapat secara efektif memutihkan wajah secara alami. Fakta inilah yang sebenarnya masih jarang diketahui sehingga banyak orang yang dengan sengaja membuang air beras begitu saja tanpa dimanfaatkan sebelumnya.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit

Oleh karena itu sebaiknya anda segera meninggalkan produk kecantikan wajah berbahan kimia dan segera beralih untuk memanfaatkan air beras sebagai produk perawatan wajah yang alami. Oleh karena itu disini akan dibagikan ulasan seputar tips memutihkan wajah dengan air beras, berikut ulasannya:

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras Secara Alami


Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan beras sebagai bahan utama merawat kulit wajah anda, maka hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah kualitas dari beras yang digunakan. Pastikan beras yang anda pilih adalah beras berkualitas yang bebas zat-zat kimia berbahaya, seperti misalnya zat pemutih ataupun pengawet.

Dengan menggunakan beras yang berkualitas maka dapat dipastikan jika kandungan nutrisi didalamnya juga tinggi sehingga proses perawatan wajah pun akan membuahkan hasil yang maksimal. Kemudian untuk langkah-langkah perawatan yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, rendam dan cuci beras dalam wadah yang sudah terisi dengan air bersih.
  2. Kedua, tiriskan beras dan diamkan air hasil rendaman pada wadah selama 1 x 24 jam.
  3. Ketiga, ambil endapan yang terdapat pada dasar wadah air beras yang sebelumnya sudah didiamkan.
  4. Selanjutnya basuhkan hasil endapan air beras tersebut ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan hingga 20 – 30 menit.
  5. Setelah itu basuh dan bersihkan wajah anda dengan menggunakan air tanpa sabun agar khasiat yang dihasilkan oleh air beras dapat menyerap sempurna ke kulit wajah.
  6. Lakukan tips perawatan diatas secara rutin 4 – 6 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah ulasan yang dapat dibagikan seputar cara memutihkan wajah dengan air beras secara alami, semoga bermanfaat dan dapat membuahkan hasil yang signifikan terhadap kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

15 Komentar Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Air Beras

  1. Teryata yang diangap limbah malah besar khasiatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, awalnya saya pun juga mikir kyk gitu.
      Tapi tips diatas sudah saya coba dan ternyata emang agak putihan dikit masgan :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Emang agannya beli beras dimana, beras kan gk kotor2 amat :D

      Hapus
  3. tau gitu setiap masak airnya jangan di buang. hehe

    BalasHapus
  4. Ternyata banyak tips kecantikan ayng relatif aman karena menggunakan bahan alami.

    BalasHapus
  5. wah infonya sangat menarik gan

    BalasHapus
  6. ga pernah masak, gimana cara dpt air beras ?

    BalasHapus
  7. apa ada efek sampingnya gan?

    BalasHapus
  8. orang tua dulu sempat bilang sih, cuman saya agak rancu juga. eh taunya ini betulan. hoho

    BalasHapus
  9. Wah terima kasih untuk tipsnya, langsung ane coba nih di rumah...

    BalasHapus
  10. Ooh endapannya itu kalo aku dipake buat maskeran aja kak, suka maskeran soalnya..

    BalasHapus

Punya pengalaman berdasarkan postingan diatas? Tulis disini ya :)

Back To Top